Bupati. A.Achmad Syukri, SE,MM Dan Wakil Bupati Maje’ne. Arismunandar .S,STP.MM, Kunker Dan Peresmian Gedung UPTD Puskesmas Tammeroddo

Jejakkriminal.my.id – Majene,5-2-2024 Dalam rangka kunjungan kerja dan peresmian gedung uptd puskesmas tammeroddo hari ini bapak bupati A.Achmad Syukri Tammalele,SE.MM& ARISMUNANDAR,S.STP.MM didampingi langsung camat tammeroddo sendana bapak Bastian. SE Dan kepala dinas kesehatan,kepala puskesmas tammeroddo,kapolsek sendana, DANRAMIL Sendana,kepala uptd dan kepala desa se kec tammeroddo sendana serta para undangan lainnya.

 

Dalam peresmian gedung puskemas tammeroddo,Kec Tammeroddo Sendana Kab, Majene Provinsi Sulawesi Barat , bapak bupati menyampaikan dalam sambutannya bahwa ada dua pembangunan puskesmas yg akan di resmikan yakni puskesmas tammeroddo dan puskesmas ulu manda dan pembangunan puskesmas ini menggunakan anggaran dana dak tahun 2023 khusus untuk pembangunan puskesmas tammeroddo menggunakan anggaran sebesar Rp, 7,3 milyar lebih dan pembangunan rumah dinas puskesmas tammeroddo sebesar Rp, 1,5 milyar

 

Lanjut A.Achmad Syukri Tammalele SE,MM katakan ,Bahwa saya juga ini menjalankan tugas tugas pemerintahan pembangunan kemasyarakatan ini sudah berjalan 2 Tahun 7 Bulan.

 

Kami dilantik pada tanggal 27 Juni Tahun 2021 itu tidak terasa, Dengan Tagline Majene rumah kita , Dengan Spirit melakukan perubahan melalui Visi Misi, Majene unggul dan majene religius, Dan mohon doa dan dukungannya supaya bisa terwujud visi misi kami, Dan kalau terwujud Insya Allah Majene bisa maju dan sejahtera ujarnya.

 

Bapak bupati kembali mengatakan bahwa pembangunan puskesmas tammeroddo ini sangat mewah sekali, Dan juga ada 2 kontrak dalam pembangunan ini yakni pembangunan gedung puskesmas tammeroddo dan pembangunan rumah dinas puskesmas tammeroddo

 

Dari kedua proyek pembangunanan ini menggunakan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK ) Yang mana anggaran pembangunan puskesmas tammeroddo di Anggarkan sebesar Rp 7,3 Milyar Dan pembangunan Rumah Dinas puskesmas Tammeroddo sebesar Rp,1,5 Milyar, Dan anggaran ini tidak mudah masuk semua ini kita urus di pusat ujarnya.

 

Harapan Bapak bupati Agar kepala puskesmas dan beserta jajarannya supaya bisa memelihara dan merawat gedung puskesmas ini dengan baik.

 

Hal lain yang bapak bupati A.Achmad Syukri Tammalele SE.MM kembali menjajikan untuk kantor kecamatan yg rusak, Karena ada 8 kantor camat yg ada di kab majene provinsi sulawesi barat yg rusak gedung nya, insya allah bapak bupati akan intervensi semua ini khususnya Kantor Camat Tammeroddo Sendana Dan juga Rumah jabatan ( Rujab ) camat tammeroddo sendana akan di perbaiki dan juga kecamatan lainnya ujarnya.

 

Kembali media ini melakukan wawancara dengan kepala puskesmas Tammeroddo yakni Ibu Sitti Sajrah ,S.ST dalam tanggapannya bahwa setelah adanya dan selesainya peresmian pembangunan gedung baru puskesmas tammeroddo yang sangat mewah ini,maka kami dalam hal ini kepala puskesmas tammeroddo beserta jajarannya akan melakukan kinerja yg baik dan melakukan terobosan terobosan yg lebih baik lagi kedepannya ujarnya

 

Agar pelayanan yg selama ini kami laksanakan bisa lebih meningkat, karena layanan di wilayah Kec,tammeroddo sendana sangat kami peduli kepada masyarakat agar bisa menjangkau akses pelayanan kami mengingat ada 4 Desa se kecamatan tammeroddo sendana yakni Desa manyamba, desa tallang balao, desa seppong dan desa Awo yg sangat membutuhkan akses layanan dari kami ujarnya.

 

Harapan ibu kepala puskesmas tammeroddo semoga dalam pelayananan ini masyarakat tammeroddo sendana bisa mengakses layanan kami, dan kami juga dalam 3 kali seminggu melakukan kunjungan kedaerah terpencil tersebut, setelah kami melaksanakan Akreditasi pada bulan desember tahun 2023 puskesmas tammeroddo telah mengantongi sertifikat Madya, dan semoga kedepannya kami dapat melayani dan mendapatkan nilai paripurna tutupnya.

 

Ramli Hayat ( Abi )